My idea BMC
1.
Executive Summary
Idea Business?
Executive summary
merupakan sebuah senjata seorang enterpreneur selain sebuah business plan dan
proposal investasi. Biasanya ringkasan eksekutif mencangkup detail utama
laporan anda dalam berbisnis. Tujuan dari ringkasan eksekutif untuk menentukan
aspek-aspek mana yang menjadi keunggulan perusahaan anda dan aspek mana yang
membutuhkan penjelasan. Menyusun ringkasan eksekutif memungkinkan anda
mengembangkan visi yang lebih baik mengenai bagaimana perusahaan anda harus
melangkah dan bagaimana anda menjadi lebih baik dalam menyampaikan kisah anda. Executive
summary merupakan jalan pintas agar rencana bisnis anda bisa tersampaikan
kepada mereka (investor, pemberi pinjaman, eksekutif, manajer, dan CEO) dengan
praktis dan cepat. Executive summary business saya ambil disini adalah boba. Boba
merupaka teh susu mutiara yang berbahan dasar dari tepung tapioka yang diberi
air dan pewarna cokelat atau bubuk cokelat. Bobo merupakan minuman yang sudah
lama sebelum akhirnya merebak di tahun 2019 lalu. Dalam bisnis ini memang sangat
mudah untuk membuatnya yang hanya bermodalkan tepung, air dan minuman perasa
lainnya. Boba berbentuk bulat kecil, mempunyai tekstur sangat kenyal dan
biasanya sebagai tambahan topping pada minuman. Selain membuat boba sendiri,
sekarang sudah banyak di jual dan mempermudahkan orang untuk membelinya tanpa
harus ribet membuat. Yang saya tahu topping ini biasa dipakai pada merek
minuman ˮchattimeˮ. Tetapi sekarang orang berlomba-lomba untuk membuat dan
menghasilkan hasil usahanya sendiri.
2.
First 5 block
BMC?
a.
Custumor segments:
Pelanggan mana yang akan menjadi target
bisnis. Disini kami akan mengambil targer / customer dari anak-anak, orang
dewasa, orang tua, pecinta minuman kekinian, restoran dan cafe.
b.
Value propositions:
Penjelasan rinci tentang keunggulan
sebuah produk dan
apa saja sebenarnya poin-poin yang bisa mendatangkan manfaat yang ditawarkan
perusahaan bagi target pelanggannya. Value propositions dari produk
minuman kekinian boba adalah sebegai topping / pelengkap dari sebuah minuman,
teman santai saat kita beraktifitas, gabut, ataupun teman ngobrol saat kita
bersama teman di cafe atau restoran.
c.
Channel:
Alat pemasaran yang
tepat saat memasarkan sebuah produk kepada orang-orang / para pembeli. Channel
yang akan kita gunakan dalam penyebaran sebuah produk kita yakni karena
sekarang era mileneal paling tidak kami menggunakan media sosial (instagram,
facebook, dll) dalam memperkenalkan sebuah produk yang kita jual, cafe dan
restoran, serta e-commerce.
d.
Customer
relationships:
Hubungan yang kita
bangun kepada sebuah pelanggan untuk menjadi pelanggan tetap nantinya. Kami akan
memberikan
effort yang terbaik dalam setiap penyajian kepada pelanggan, baik dari segi
rasa boba maupun kualitas untuk kepuasan pelanggan. kami akan
memberikan potongan harga dan promo untuk pembelian 2 item produk apa saja
e.
Revenue
streams:
Pendapatan dari pelanggan. Pengeluaran dari produk
ini akan kembali pendapatannya dari biaya pembelian dari konsumen, bisnis ini
akan lebih mudak terjual dengan mempromosikan lewat media sosial.
Komentar
Posting Komentar