My idea BMC

 

1.      Executive Summary Idea Business?

Executive summary merupakan sebuah senjata seorang enterpreneur selain sebuah business plan dan proposal investasi. Biasanya ringkasan eksekutif mencangkup detail utama laporan anda dalam berbisnis. Tujuan dari ringkasan eksekutif untuk menentukan aspek-aspek mana yang menjadi keunggulan perusahaan anda dan aspek mana yang membutuhkan penjelasan. Menyusun ringkasan eksekutif memungkinkan anda mengembangkan visi yang lebih baik mengenai bagaimana perusahaan anda harus melangkah dan bagaimana anda menjadi lebih baik dalam menyampaikan kisah anda. Executive summary merupakan jalan pintas agar rencana bisnis anda bisa tersampaikan kepada mereka (investor, pemberi pinjaman, eksekutif, manajer, dan CEO) dengan praktis dan cepat. Executive summary business saya ambil disini adalah boba. Boba merupaka teh susu mutiara yang berbahan dasar dari tepung tapioka yang diberi air dan pewarna cokelat atau bubuk cokelat. Bobo merupakan minuman yang sudah lama sebelum akhirnya merebak di tahun 2019 lalu. Dalam bisnis ini memang sangat mudah untuk membuatnya yang hanya bermodalkan tepung, air dan minuman perasa lainnya. Boba berbentuk bulat kecil, mempunyai tekstur sangat kenyal dan biasanya sebagai tambahan topping pada minuman. Selain membuat boba sendiri, sekarang sudah banyak di jual dan mempermudahkan orang untuk membelinya tanpa harus ribet membuat. Yang saya tahu topping ini biasa dipakai pada merek minuman ˮchattimeˮ. Tetapi sekarang orang berlomba-lomba untuk membuat dan menghasilkan hasil usahanya sendiri.

2.      First 5 block BMC?

a.       Custumor segments:

Pelanggan mana yang akan menjadi target bisnis. Disini kami akan mengambil targer / customer dari anak-anak, orang dewasa, orang tua, pecinta minuman kekinian, restoran dan cafe.

b.      Value propositions:

Penjelasan rinci tentang keunggulan sebuah produk dan apa saja sebenarnya poin-poin yang bisa mendatangkan manfaat yang ditawarkan perusahaan bagi target pelanggannya. Value propositions dari produk minuman kekinian boba adalah sebegai topping / pelengkap dari sebuah minuman, teman santai saat kita beraktifitas, gabut, ataupun teman ngobrol saat kita bersama teman di cafe atau restoran.

c.       Channel:

Alat pemasaran yang tepat saat memasarkan sebuah produk kepada orang-orang / para pembeli. Channel yang akan kita gunakan dalam penyebaran sebuah produk kita yakni karena sekarang era mileneal paling tidak kami menggunakan media sosial (instagram, facebook, dll) dalam memperkenalkan sebuah produk yang kita jual, cafe dan restoran, serta e-commerce.

d.      Customer relationships:

Hubungan yang kita bangun kepada sebuah pelanggan untuk menjadi pelanggan tetap nantinya. Kami akan memberikan effort yang terbaik dalam setiap penyajian kepada pelanggan, baik dari segi rasa boba maupun kualitas untuk kepuasan pelanggan. kami akan memberikan potongan harga dan promo untuk pembelian 2 item produk apa saja

e.       Revenue streams:

Pendapatan dari pelanggan. Pengeluaran dari produk ini akan kembali pendapatannya dari biaya pembelian dari konsumen, bisnis ini akan lebih mudak terjual dengan mempromosikan lewat media sosial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pitch Deck

Bussiness Model Canvas (BMC)

Marketing Insight - Apa dan Bagaimana